Lomba part 1

eh eh.. sekarang ada pengalaman yang mau di ceritain nihh...
pengalaman yang gabakal dilupain seumur hidup
mau tau ga ??

yakin gamau tau ??? seru looh. Yaudah gausah, abisnya gaada yang mau u,u
kalo gitu udahlah daripada banyak basa basi ntar lama lama jadi basi yang ngerusak gusi *eeh x_x udah ah jayusnya skip!!!


Jadi ini cerita tentang pengalaman pertama gue ikut lomba pmr. Banyak banget kejadian atau peristiwa, moment moment penting yang gabakal bisa dilupain.

Nih yaa, gue itu anak pmr shatam angkatan 13. Gue di bidang tandu. Engga tau kenapa gue milihnya tandu, yang mungkin emang tandu yang ga terlalu ngeribetin ga ngapal ngapalin prosedur yang sewaktu waktu bisa berubah. Partner tandu gue Syifa Faradilla Firdayanti anak 8a. Udah jauh jauh sebelum lomba, ada laah beberapa mingguan apa nyampe bulanan yaa :/ ehh kayaknya ganyampe bulanan deh. Eh gatau juga deng :3 Yang jelas kita udah latihan dari jauh hari sebelum lomba dateng. Latihan dari setiap pulang sekolah sampe sore sore. Maupun hari sabtu juga begitu. Banyak cara yang udah kita pake pas latihan. Mulai main tandu basah apa tandu kering. Setiap bagian di waktuin apa sampe selesai. Sampe hampir setiap hari pulang sekolah kita dimarahin sama Pak Supring. 

Akhirnya hari yang ditunggu dateng, yaitu tanggal 13 November, yaitu hari ulang tahunnya Rida Novira (temen sekelas), 1 hari setelah ulang tahun Aa' Ade Suhada (pelatih pmr yang kita sayangi {}), daaaann 3 HARI SEBELUM ULANG TAHUN GUE ;;)
*skip soal ulang tahun*

Waktu itu, ke sekolah dianterin bapak tercinta :D pukul 6 kurang udah jalan. Yang ditargetin pukul 06.30 kita udah berangkat bareng bareng ke tempat lomba. Pas udah nyampe di sekitar sekolah, bapak gue beliin nasi uduk dulu, abis itu akhirnya balik lagi ke depan Pasar Tambun, ke indom*rtnya buat beliin gue snack. Naah, pas nyampe di toko itu. Gue kan mau turun, eh kakinya masih nyangkut di pegangan belakang motor, alhasil jatoh jadinya, dan waktu itu ada abang abang tukang ojek yang ngeliatin gue terheran heran -__-" Dari itu toko, balik lagi kita ke shatam, terus akhirnya gue turun, dan berpamitan ke bapak, mintain duit ongkos, blablabla dan sebagainya. Udah pas gue dateng, ke ruangan pmr. Yang gue liat baru anak PP sama mading aja yang baru dateng. Terus anak kelas 9nya belum ada yang dateng satupun. 
Nunggu, nunggu, nunggu, akhirnya pada dateng, Aa' juga udah dateng, kita disuruh beberes perlengkapan dulu sebelum jalan. Pas udah, kita disuruh baris buat dicek yang ketinggalan siapa. 

Kita jalan ke tempat lomba dibagi 2 regu, yang 1 yang naek motor, yang 1 lagi yang naek elep. Yang naek elep itu kan banyak ya anaknya, dibagi lagi jadi 3 kelompok. Gue sama syifa di kelompok pertama. Udah nyampe di deket lampu merah, kita nyebrang ke smkn 1 cikbar. Kan lumayan jauh ya masuk ke dalemnya, yaudahlah tap biasa aja sih. Ternyata yang regu naek motor udah sampe duluan. Kita semua ngumpul dulu, terus dikasih arahan sama Aa' soalnya dia mau ke kampus dulu, cuma ngabsen. Pas ngumpul itu, kita dikasih air minum, buat minum sama nyuci muka biar seger. Terus, kita langsung ke kelas, naah kata Aa' itu kita ruang 19. Kita nyari nyari dimana kelas kita, nama smp kita gaad gatau gajelas dimana. Waktu nyampe di ruang 19 itu adanya sma sama smp 1 babelan. Bukannya smp 1 tambun selatan. Yasudahlah, kita muter muter lagi. Sampai di suatu ruang, di namanya itu ada smpn 1 tambun selatan. Nah itu bukan ruang 19 melainkan ruang 15 (kalo gasalah yang jelas belas-belasan ._.) Kita nyampe ruang baru sebentar, terus langsung disuruh apel pembukaan. Semua peserta wajib harus ikut katanya. Selesai apel, kita balik ke ruang masing masing. Beberapa menit kemudian, kita dipanggil semua, langsung lomba. Lomba PP sama mading di ruangan tertutup, tapi mading masih bisa diliat lewat kaca kaca jendela. Tandu diadain di lapangan. Ka Royhan sama Ka Agis main duluan di season 2. Gue, Syifa, Ka Dio, Ka Firman mainnya bareng di season 6. Terus, di season 8, ada Ka Dwiki sama Ka Royhan. Waktu selesai lomba, tandunya di tes. Nah pas pengetesan tandu itu, Gue sama Syifa berdua ngebacot, biasa alibi HAHA. Selesai gitu, kita balikin tandu lagi di ruang tandu. Disitu kita dikasih kertas penilaian. Nah pas dapet, setelah diitung, haha kita gamau balik ke tempat ngumpul dulu. Karena apa ? :o karena kertas nilai itu!!

Mau gimana juga, akhirnya kita kesana. Waktu ngumpul belom banyak yang bertanya tanya. Tapi, saat udah agak lamaan baru deh banyak yang nanya. Tapi syifa sama gue cuma bisa jawab "jelek :(" Akhirnya dimaklumi.

Comments

Popular Posts