Pergalauan Masa Kini

assalamualaikum! 

hai halo hai

ntah gue sedang galau. dan ya, seperti biasa, gue melampiaskan dengan nulis atau ngetik.
ntah kenapa gue suka begitu. untuk masalah kaya gini mungkin ya cuma bisa dipendem doang kali ya. (tapi kalo di post kaya gini sama aja kan ya ga dipendem juga jul-_-")

hari ini, tanggal 9 Mei 2016. tepat satu tahun lalu, gue nangis menjadi jadi.
yap, pengumuman snmptn. seleksi masuk perguruan tinggi negeri.
gue masih inget banget.
gimana gue selalu berdoa diberi kemudahan. giliran diberi kemudahan sama Allah, gue menjadi congkak dan terbesit niat untuk sombong. ya, memilih fti. bukan buat sombong sebenernya, tapi cuma mau ngebanggain bapak ibu gue doang.  itu niat awalnya. pure asli. tapi, ya mungkin Allah juga bakal tau gue gabakal sanggup berada disana. karena gue bukanlah seorang yang gila belajar seperti mereka-mereka yang berada disana. meskipun gue percaya disana juga ada orang yang ga gila belajar, tapi ya intinya mereka diatas gue buat semangat belajarnya.

kenapa gue bilang Allah udah memberi kemudahan di awal?
karena, sebenernya, jurusan yang gue pilih(read: teknik fisika) saat snm itu cuma gue doang yang milih di sekolah(exclude fti ya)
kalo pun ada yang milih juga, itu di pilihan kedua, dan di bawah gue ranking paralelnya.
tapi ya gitu, gue sadar, gue serakah, gue mau yang lebih tinggi dibanding "it di surabaya" dan "univ di jogja" (padahal gue tau itu dua kampus juga world class univ)
tapi ya gimana ya, gue udah terlalu buta sama yang namanya fti (terlebih lagi ft nya).
gue selalu kepengen jadi bagian skullers (sebutan anak ft disana) dari smp kelas 9. LOL. (kadang mimpi gue emang ga rasional guys :"))

gue selalu menyesali keputusan yang gue buat saat itu. sampe sekarang. meskipun kadarnya udah berkurang sih. tapi ya tetep, kalo mikirin univ tuh gue suka terbesit pemikiran itu.
ntah kapan akan terobati.

sekarang, gue berstatus sebagai mahasiswa politeknik negeri di depok (ketebak lah ya)
nah, gue di jurusan teknik sipil (read: sebuah jurusan yang gapernah gue suka diantara teknik lainnya; 
sebuah jurusan yang sampe awal semester satu pun gue juga masih belum paham kerjaannya ngapain;
sebuah jurusan yang selalu gue underestimate dari kecil;
sebuah jurusan yang selalu gue anggep jurusan teknik yang paling paling akhir yang bakal gue ambil;
sebuah jurusan yang gue kira pengertiannya, teknik=rekayasa - sipil=orang-orang/penduduk sipil;
sebuah jurusan yang gue udah sumpah serapah gue gabakal mau di jurusan ini)

tapi ya gitu, Allah mungkin punya niat baik, sampe akhirnya gue sekarang berada di jurusan itu.
padahal, sebelum gue mutusin untuk kuliah disini, gue mendapatkan beberapa jurusan teknik industri di kampus swasta dan teknik metalurgi (yang kepengenan kedua setelah tekfis sebenernya) tapi di kampus swasta juga.
tapi ya gitu lagi, beberapa masukan untuk gue, menyarankan untuk mengambil yang negeri.

terus ya gitu, gue memakan sumpah serapah gue sendiri. tapi dibalik itu, Allah punya niat baik, untuk gue ngga menjudge teknik yang berpengaruh banget di infrastruktur ini :)
Allah juga punya niat baik, supaya gue jangan merendahkan sesuatu yang ngga gue tau.
dan, lebihnya lagi, Allah ngebikin gue jadi kagum sama teknik ini.
meskipun ya, tetep, hati kecil gue kepingin teknik fisika.

sampe tulisan ini dibuat, gue sedang galau seperti yang gue sebut diatas tadi.
gue galau mau ikut sbm lagi apa ngga. gue galau segalau galaunya orang galau(meskipun masih galauan yang lulus tahun ini yang ngga dapet snm)
(i know exactly how's that feels bro sist. i know..)
(i know exactly how's that your fears bro sist. i know..)
(and i know exactly you already tired for all of that)

kenapa gue galau?

  • pertama, gue mikirin perkataan kakak gue, gue udah terlalu menghabiskan banyak(menurut gue) uang untuk kuliah selama 2 semester di depok ini.
  • kedua, gue mikirin perkataan kakak gue lagi, "udah, jangan zhalim sama yang belum dapet apa-apa, kasian kalo lu cuma mau nyoba tapi ngga ngambil."
  • ketiga, gue mikirin pertanyaan bapak gue, beliau nanyain gue kalo liburan ko ngga ngambil semester pendek supaya lebih cepet? (sebenernya, gue sendiri juga kepengennya bisa :( tapi ya kampus gue sudah tersistem paket yang ngga bisa dirubah rubah :( and i really hate about that.
  • keempat, gue ngambil kuliah yang akan bergelar ahli madya, which is gue harus ambil ekstensi untuk melanjutkan jenjang lebih tinggi lagi (read: s2) nah, yang bikin gue mikir, ekstensi negeri di indonesia udah jarang dan banyak banget yang udah tutup, setau gue sekarang, cuma nyisa "it di surabaya" dan "univ kakaknya kampus gue" buat yang teknik. terlebih lagi, untuk ekstensi di "univ kakaknya kampus gue", diharuskan ngulangnya dari semester 3 dan biasnya makan waktu 3,5 tahun (yang mending gue kerja atau ngambil ekstensi di "it di surabaya" atau swasta sekalian kalo mau sambil kerja) emang sih, d3 ngga diharuskan untuk melanjutkan ke s1. tapi, diri gue sendiri udah punya standar dan cita-cita buat gue sendiri yang udah gue bikin dari seumuran gue kepincut sama ft di bandung. yaaa sebuah mimpi deh, yang emang itu udah merupakan harga mati dan gue harus bisa mencapai itu. gue yang udah janji sendiri, gue yang udah bermimpi, jadi gue harus bertanggung jawab akan mimpi itu. makanya gue lebih berfikir, kalo gue ambil sbm lagi, dengan gue ngambil yang s1, gue akan lumayan "rada" mudah untuk melanjutkan s2nya itu in somewhere i really want to belong.
  • kelima, seperti yang dibilang di curhatan atas, gue udah kagum dan ya bisa dibilang "cukup" nyaman di teknik sipil. gue juga kepengen menjadi bagian dari suatu bangunan hahah
  • keenam, gue sudah tertantang buat ngikutin KJI KBGI (as you know: kompetisi bergengsi buat anak sipil) dan gue mau ngebikin jembatan canai dingin :(  dan gue suka sama keseruan perang yel-yel anak sipil di kji kbgi itu! serius dah bikin hati bergetar(?) banget
  • ketujuh, seperti yang dibilang di curhatan atas juga, tapi ya hati kecil gue masih haus akan impian gue jadi anak ft ntah itu mau di bandung jogja atau surabaya (yang jelas gue maunya negeri, dan mungkin untuk sbm tahun ini (kalo jadi) gue nyoba surabaya saja)
  • kedelapan, gue mikirin uas gue :( UAS UAS UAS. yang di jadwal awalnya, tepat sekali bentrok dengan sbm, yakni gue uas tanggal 30 mei-3/4 juni. bisa kebayang dong :( sedangkan, temen sekelas gue yang emang niat banget sbm lebih memilih susulan uas.
  • kesembilan, biayanya ga nanggung sekarang :( 200 ribu. menurut gue masih rada mahal dibanding tahun lalu, yang cuma 100 hahah (kadang koret buat beginian tapi ngga koret buat makan-_-)
  • kesepuluh, alasan kali ini sebenernya related sama nomor sembilan wkw. jadi, karena tanggal 5 Juni 2016 itu ada BCA INDONESIA OPEN di senayan, dan gue kepengen nonton, tapi apadaya, duit tabungan gue udah abis gara-gara sepatu dan gue rada gaenakan minta uang ke ortu buat hal-hal yang meng-entertain gue, jadi gue mau gamau harus nabung. dan, dengan mahalnya sbm dan gue kepengen nonton itu, jadi timbul sebuah percikkan perasaan galau yang seperti ini juga muncul di hati gue hahaha. padahal sih ga penting banget ini alesannnya-__- makanya gue jadiin terakhir

nah, jadi, sampe gue kelar nulis ini gue juga belum bisa menentukan gue ikut sbm lagi apa ngga.
i hope i'll find the way asap HAHA. aamiin ya Allah :")

ps: 
1. maafkan judulnya yang alay ini(?) haha cuma itu doang yang kepikiran pertama kali
2. sebenernya, gue mengetik ini pada hari kemarin, tanggal 9. tapi, ya apa boleh buat baru mau di post sekarang wkw


Wassalamualaikum..

Comments

Popular Posts