Putih Abu

Assalamualaikum. Hai..


   Lagi mau curhat nih, tentang masa-masa putih abu yang gue alamin wkw *haseek (padahal awalnya ini post gue buat di 2015, tapi baru gue lanjutin sekarang, jadi yaudah.. wkw)

(sebelumnya maaf ya, kalo ceritanya loncat sana-loncat sini(?) ini semua ke spontanan aja nulisnya hehe)
   Jadi, sewaktu sma, gue sekolah di sman 1 tambun selatan kan.. nah gue terdampar(?) di salah satu kelas yang berhasil bikin gue kangen sekarang wkwk. Kelas cibi yang bersingkat cerdas insyaallah berbakat insyaallah (?) haha.Pertama kali pra mos, anak anaknya pada diem setengah mati, kaya orang lagi nahan pup, yang pada berisik cuma alumni shatam doang yang gue termasuk di dalamnya dan karena jumlah kita banyak, yaitu 7 orang. Pas mos kebagian X.14 karena bonlap waktu jaman gue masuk nerima murid paling banyak, sampe 500an lebih haha. Kelas X.14 ini kebagian warna unyu pink tua, kita dari demak dan kita menjadi kelas yang tersambangi pks dengan waktu terlama, ya sekitar 30 menit wkakak. Gara-gara, temen gue, ada 2 orang kalo gasalah (seinget gue pipau sama dwiki/ichsan dh wkwk) yang ngomongin mos bonlap di twitter gitu dey, semacem tas kaleng krupuk tapi kalo pipau cuma nanya masalah mosnya gitu doang si haha. Terus setelah selesai mos, kehidupan X.14 ganti nama jadi x.ci.
   Yah, kelas paling terpojokkan yang letaknya di atas ruang maintenance dan paling sunyi tapi seru, banyak angin dan kita bebas(?) karena ga keliatan sama kelas kelas lain. jadi sekolah berasa milik sendiri wkw. Tapi giliran lagi gabut, suara kelas kedengeras sampe kemana-mana (kantin, wakasek, maintenance, dan sekitarnya) hahah. Kelas kita juga menyimpan misteri yang diketahui oleh bu erna (beliau janjinya sih mau nyeritain pas lulus :") terus kelas atas kita kan sering panas, padahal ac baru dan sebabnya katanya terbuat dari batu alam! wkwk kocak banget deh pas gue dengernya.
Kelas kita itu, kelas yang ngga pernah diem(apalagi dengan adanya cibipea) tapi kita itu anaknya nurut-nurut(?) tapi ngga juga deng. kita kebagian fisika hari jumat. yang seharusnya hari dimana tgif (terlebih lagi pelajaran pertamanya olahraga) tapi malah jadi hari yang penuh kegundahan(?) gara-gara mr. g atau papi guntur suka nambah jam sampe mataharinya tenggelem alias sampe detik-detik mau maghrib wkw :") tanggal merah aja kita juga masuk buat ngejar materi, dimana yang lain libur main hang out, kita belajar. apalagi pas mendekati un, waah tambah killer lagi guru mipa ngasih tambahan. kita keseringan pulang pas sekolah udah sepi, cuma tinggal babe wkwk makanya kita sering banget diusir haha. tugas anak sekolah kaya tugas anak kuliahan. dimana deadlinenya mentok mentok binggows. kalo ada ulangan, bilangnya belum belajar dan gabisa, tapi pas dibagiin mah cakep banget nilainya (several sih, tapi almost haha). ulang tahun pertama yang ditraktir makan itu ultahnya argy, langsung ke phd wkw.
   Gue ngerasa beruntung banget, masuk cibon di tahun 2013/2014. karena, di tahun gue termasuk cibon yang sering jalan-jalan wkw, kita pernah jadi anak alay di sepanjang jalan ganeca(di daerah itebeh). Oiya, kelas kita punya singkatan nama, yaitu infamous. kepanjangannya lupa wkwk bisa diliat di http://twitter.com/infamous_ci kalo yang penasaran. Jadi, di infamous tuh karena jumlah perempuan dan laki-lakinya gabeda jauh 10:9, jadi banyak banget cinlok (termasuk gue sih.. tapi ngga juga sih wkw). Nah, kita itu dibagi jadi 3 regional, yang pertama ada region gue, tambun, terus ada zamrud sama cikarang. Awal-awal masuk kita seringnya kerkel per kelompoknya begitu. Tapi setelah rada lama membaur sih. Oiya, jadi kelas kita sering ada usaha nyabe(?) per region wkaka (justkidd yaa) yang paling sering mangkal anak tambun, dan mangkalnya itu di guti! wkw kelas kita itu kelas bangor tapi alim sebenernya hahaha. Futsal kelas kita jago dengan adanya cibipea. Apalagi ciboys band(?) yang ada doinya(?) wkwk. Selain futsalers, kita juga anak-anaknya badmintoners, voliers, karet(?)ers, bekel(?)ers (bola bekel ya bukan bekel makan) basketers(ini gue ga termasuk wkw) dan masih banyak lagi.


   Kadang, kondisi kelas tuh bisa jadi ribut banget, bukan lain selain pas ganti baju olga, tapi kita juga pernah bentak-bentakan kalo lagi dateng bapernya wkwk. seru banget dah ngeliatinnya. karena gue bukan orang yang termasuk suka bentak-bentakan di kelas kalo lagi marah (kalo teriak ngomong biasa gue sering wkwk) biasanya orang yang terlibat tuh macem dwiki(km kesayangan), aghni, argy, sama yaa several people lah. 

   Kita ini deket bangettt sama guru-guru. Bahkan, kalo hangout juga sama guru wkwk. Kita sohiban sama bu endah yang ngebikin sbd jadi kelas yang bahagia banget, mulai ngelukis, nari, drama musikal(meskipun harus masuk pas lagi tanggal merah (lagi)) wkw, padus sekelas, sampai ngemusik dan anak yang lain ngeband (pokonya tuh ngebikin sbd jadi pelajaran yang ngga membosankan yang ngga melulu teori, karena kita lebih suka praktik dan kita sehati yes wk). Terus sohiban juga sama pa indra guru olga yang biasanya digodain sama anak cowo, garis bawahin ya, digodain sama anak cowo. Gara-gara, anak kelas kita suka olahraga semua dan ya pa indra guru yang asik diajak bercanda, bahkan sampe pa indra nikah juga ciboys tetep ngegodain kadang wkwk. Buat masalah hangoutnya, guru yang sering hangout sama kita itu bu risda, miss dian, dan papi guntur yeaaayy. Serius yaaa, bu risda sama miss dian itu pokonya guru yang priceable banget, beliau beliau seru banget diajak hangout meskipun kita itu murid-muridnya, dan beliau beliau selalu menyempatkan waktunya untuk kita :") dan untuk papi guntur, itu bapaknya kita banget di sekolah. Meskipun awalnya kita menilai papi itu guru yang killer, tapi dibalik pelajaran fisika yang diajarin, beliau baik banget sama kita, beliau juga pernah janjian nonton sama kelasan gue, padahal pas di hari janjiannya itu beliau udah ada janji mau rapat, sampe di cancel buat kita, dan saat kelas gue outing class ke bandung untuk kedua kalinya, papi gabisa berangkat bareng ke bandung karena ada rapat dan malem-malemnya beliau dateng ke p4tk (tempat belajarnya sekalian nginep) cuma buat nepatin janji ke kita karena kita pengen papi ikut ke bandung juga, dan padahal beliau abis itu langsung pulang lagi :"" pokonya papi the best deh buat kita.
   Ngomongin outing class, itu tuh hal yang paling dinanti-nanti sama kita mau kemanapun itu. Soalnya kita tuh udah kaya anak alay yang gapernah naik bis ac yang setiap naik bis ngerusuh minta ampun wkwk. Anak-anaknya juga suka banget ngode di bis pake lagu-lagu yang udah disiapin wkwk. Ada setahun sekali outing class bandung, yang pertama ke upi sama itb, yang kedua ke upi sama p4tk. upi itu tempat wajib, karena kita tes dan bimbingan psikologinya dari upi. Terus kita ada outbond yang juga setahun sekali, yang pertama di sentul terus yang kedua gue lupa jadi diadain outbond apa ngga wkwk. Terus kita juga pernah ke lipi, acara ci nya sendiri sama yang pas ikut acara kir. meskipun bisa diitung pake jari dalam 2 tahun, semuanya tetep jadi momen yang priceable banget, apalagi kalo pas waktu itu markir di bip cuma 2 jam kena 40 ribu wkwk kan priceable banget kan (*kayanya jayus yang ini) haha.
Dulu, pas udah ada 3 semesteran, bulan februari kalo gasalah, kelas kita ngadain angket gitu, isinya tuh tentang pendapat kita pribadi ke temen-temen sekelas. sistemnya, satu hari ada 5 orang yang ngirim angket buat seluruh anak kecuali dirinya sendiri, yang ditulis di word, yang dikirim ke email masing-masing itu anak tapi dikirim pake email kelas. Kenapa pake email kelas? itu supaya  ngga ada yang tau itu dikirim sama siapa. Tapi ya tetep aja, ada beberapa email yang ketauan siapa pengirimnya karena gaya bicara dan ketikannya ya serupa. Tapi sayangnya, angket tersebut ngga terlalu efektif, karena ada beberapa orang yang ngga ngirimin (tapi ya gapapa sih, it's not a big deal juga). Oiya, karena diawali angket itu juga, gue sempet ngga berenti dikirimin (read: berkirim) email dengan somebody HAHA. Ciboys itu banyak yang baperan, serius deh, mereka kadang ada beberapa yang lebih baper dari ciwainya. Mereka juga kadang kalo makan lebih lelet dari gue wkwk (ini gue yang kecepetan apa mereka kelamaan? wkwk) Tapi mereka bener-bener sosok penjaga yang baik ko sebagai laki-laki hahahaha. Kalo cewenya? cewenya biasanya terjebak di friendzone lah, htsan lah, brotherzone(read: adek-kakak-an wk) lah, biaszone juga ada wkwk. Jadi ya, saran gue ati-ati aja, dan maap-maap aja wkw.


*udah diujung ketikan nih wk*

   Kita yang biasanya ketemu setiap hari tapi ngga ada maboknya selama 24 bulan, sekarang udah kepisah-pisah, ada yang di bogor, bandung, depok, jogja, solo, karawang, bali, surabaya sama malang. Kita yang dulunya dari satu kelas, satu almat, sekarang almat yang berbeda. Kita tau rasanya berada di almat yang sama, dan sekarang ngerasain gimana rasanya di almat yang berbeda. Tapi perbedaan tersebut bukan dibuat untuk misahin kita. Justru ngebikin gimana caranya kita kompak kaya dulu, seperti sebuah keluarga(sampe dulu ada pohon keluarganya loh! :")) Nah, karena kita meskipun kita sekarang berbeda, tapi kita tetep satu keluarga, jadi ngga boleh ada namanya perpecahan atau kind of that yaa.


Lofyu (dari absen terakhir, 19)

Wassalamualaikum

Comments

Popular Posts