Bersyukur

Selamat siang atau sore pembaca yang budiman..
Assalamualaikum!!

Hehehe, I'm back to this blog. Just for your information, yesterday I'm officially graduated!!YEAY!





Kemarin para panitia wisjur Teknik Sipil PNJ 2018 dan wispus PNJ 2018 sukses membuat aku terharu wkwk. Antara senang, bahagia ku sudah lulus dan sedih karena harus meninggalkan tempat "bermain". Yap, bermain, belajarnya sambil main-main abisnya wkwkwkw. GAKDENG. 
Tapi seriusan, seketika pas wisjur dan wisuda yang diingat hanyalah masa-masa senang bermain berkumpul bersama-sama temen-temen MK, temen-temen sipil, temen-temen lain, dan dosen-dosen. Pusingnya, ribetnya dan susahnya pas UAS UTS tuh gaterlalu berasa, cuma yang keinget tuh pas persiapan belajar barengnya, sama jaman-jaman prepare lomba tender dan kbgi hehehe. 

Selama di teknik sipil, yang paling bikin kerasa terharu itu yang paling pertama pasti ya, temen-temen MK2015, kesayanganku. Meskipun kelas kita hampir sepenuhnya perempuan, yang pasti menjadi heboh, tapi mereka semua care dan sayang sama semua yang ada di kelas. Ku bersyukur banget punya kakak-kakak dan teman-teman perempuan seperti kalian :""") (Ngetiknya sambil berkaca-kaca) WKWKW. Jujur, aku dari dulu punya banyak temen perempuan, tapi yang jadi temen deket cuma beberapa wkwkw. Tapi di kelas mk ini aku ngerasa punya banyak banget temen deket perempuan dan itu merupakan hal jarang bagi aku, tapi aku beryukur banget :"". Gaktau lagi aku ngerasa beruntung banget bisa jadi bagian dari kalian. Aku belajar banyak dari kelas ini. Cowo-cowonya juga, yang meskipun hanya berempat, kalian tuh sabar banget udah ngadepin 24 cewe yang setiap hari bikin susah Makasih banyak mk15ku. Aku sayang sayang sayang banget sama kalian. Susah ngungkapinnya menggunakan kata-kata. Semoga kalian semua selalu diberikan yang terbaik ya oleh Allah.
Yang kedua, teruntuk adik-adik MK16 dan kakak-kakak kelas MKku. Makasih banyak udah care jugaaaaaaaa, selalu membantu aku dari awal masuk sampai sudah lulusss, buat adik-adik terutama adik asuh akuu, udah sabar banget punya kakak asuhnya kaya aku yang lebih muda dari dia WKWKW, makasih juga udah nanya-nanya akuuu, aku seneng banget ditanya-tanyain loh wkwkwkwk. Kalian semua pada baik baik sama aku :"") Makasih sekali lagiiii.
Terus teruntuk teman-teman sipil 2015, kakak-kakak sipil 2014. Kalian semua pada welcome banget sama aku. Yang kukira aku gaterlalu deket-deket banget sama temen-temen jurusan ternyata kalian pada perhatian banget sama aku padahal kita berbeda kelas :""""(( Kalian pada baik-baik banget sama aku. Kalian keluarga kedua ku setelah keluarga MKku. Makasih banyak buat kakak-kakak dan temen-temen yang udah ngajarin aku banyak hal, yang udah nemenin aku kepanitiaan, yang udah nemenin aku berjuang bareng buat kbgi, yang udah ngesupport aku , dan yang udah ngemotivasi aku  buat ikut kepanitiaan, lomba-lomba dan acara-acara lain selama 3 tahun di teknik sipil, terima kasih banyak.
Terakhir teruntuk dosen-dosen sipilku. Bapak-bapak dan Ibu-Ibu yang menjadi orang tua keduaku. yang udah ngajarin aku banyak hal tanpa kenal lelah, yang rela ditanyain sampe malem juga, yang rela atur jadwalnya lagi demi ngajarin aku sama temen-temenku. Makasih banyak pak-bu. Makasih atas semua ilmunya, atas semua supportnya, dan atas semua motivasi-motivasinya yang ngebuat aku kepengen jadi kalian :"""(( Aku kepengen bisa jadi seperti kalian semua, yang bisa ngajar dan aktif di dunia kerja juga, yang aktif di proyek dan juga aktif di kampus. Aku kepengen bisa jadi seperti kalian semua yang selalu mengupayakan yang terbaik untuk anak-anak didikmu. Sekali lagi makasih banyak Pak-Bu. 


Kemudian, my biggest support system goes to keluarga aku, temen-temen deket aku dari kecil, teman-teman SMP-SMAku dan termasuk kamu. 
Teruntuk temen-temen SMP-SMAku, terutama temen-temen deketku, terima kasih buat supportnya selama ini, maafin aku yang udah semakin jarang ketemu dan ngontak kalian. Aku kangen banget sama kalian. Aku sedih banget kalian ngga bisa dateng ke sidang dan wisuda aku. Aku nangis loh WKWK. Tapi aku tau, kalian ikut seneng  atas lulusnya aku dan kepengen dateng tp terbentur urusan yang lebih penting dari aku hehe. But big thanks to Silka yang udah sempetin datenggg bareng papah mamahnyaaa. Anyway, Aku sayang kalian, terimakasih telah menemaniku dari kecil hingga sekarang, jangan capek-capek ya sama aku. Aku harap kalian masih mau berteman sama aku hingga kalian tua-tua, karena aku aja yang bakal tetep muda WKWKWK. Sekali lagi makasih banyak. Aku sayang banget sama kalian. 
Teruntuk kamu, manusia yang bernama Najib WKWK. (gila banget ku sebut namanya disini, td udah nama lengkap yang ditulis, tapi ku apus karena sepertinya terlalu lebay nyebutin nama dia lengkap wkwkwk). Kamu yang selalu ingetin aku untuk memiliki pikiran positif (tapi aku dari dulu emang berpikiran positif ko WKWK). Kamu yang selalu sabar sama aku, selalu support aku, selalu ingetin aku selama 4 tahun ini WKWKWKWK kesebut deh berapa lamanya. Makasih banyak udah jadi temen terdeket aku, makasih udah mau denger semua curhatan aku dari yang ngga penting banget sampe yang penting banget. Makasih banyak atas semua saran dan remindersnya. Aku sedih juga kamu gabisa dateng pas sidang dan wisuda aku. (Kalo kata temen-temen MKku, yang penting kadonya nyampe. Tapi kalau aku boleh milih mah mending orangnya nyampe kadonya ngga ada juga gapapa wkwkw.) Tapi apa boleh buat! Semoga lolos PKMnya dan lancar skripsiannya!! Semangat kamunya! 
And the last but not least! Keluarga aku!! Babeku, Ibuku dan Mbakku! 
Maafin aku anakmu dan adimu ini yang ngga bisa ngomong langsung, karena aku gak bisa dan gak akan kuat untuk ngomong langsung. Aku bersyukur banget lahir dari Bapak Ibu seperti kalian dan menjadi adik untukmu. Kalian manusia-manusia paling sabar sedunia, yang udah sayang banget sama aku, yang selalu doain aku untuk hampir 20 tahun ini. Maaf juga kalau aku masih nakal, bandel, suka ngomong seenaknya, masih suka ngambek-ngambekkan, yang bisanya nyusahin doang. Beribu maaf dan terima kasih nggak akan cukup untuk kalian bertiga. Maaf kalau aku belum bisa bahagiain Babe Ibu dan Mbaknid. Maaf kalau aku baru bisa doain kalian doang. Sehat-sehat dan panjang umur ya semuanya <3
Oiya hampir lupa, makasih juga untuk manusia yang barusan udah disebut namanya, makasih udah ngingetin aku pas wisuda kemarin aku harus seneng karena ada keluargaku. I know exactly what u mean. Aku harus tetep seneng meskipun kamu dan temen-temen deketku ngga dateng karena ada keluargaku. Disaat yang lain, yang bikin sedih mereka karena ada keluarganya yang tidak bisa hadir, ku masih diberi harta yang paling indah yang bisa ngeliat aku diwisuda, dan itu yang ngebuat aku bersyukur banget, Alhamdulillah keluargaku masih lengkap.. dan teruntuk yang membaca ini, masih banyak hal yang bisa kamu syukuri dibanding hal yang bisa kamu sedihi dan tangisi. Hidup harus terus berjalan, meskipun bukan sesuai kehendak dan keinginan kamu. Meskipun beberapa orang ngga bisa hadir dan ada di saat-saat bahagiamu, masih ada Allah yang selalu bersama kamu disaat kamu bahagia maupun disaat kamu sedih. 
Jangan pernah lupa untuk bersyukur.

Sekian untuk hari ini,
Wassalamualaikum 

Comments

Popular Posts